Android Tak Tertandingi di Pasar Smartphone

Written By you_one on Senin | 10.34


Android  Tak Tertandingi di Pasar Smartphone | Selat siang semuanya, gimana kabarnya pastinya baek kan?? Maaf nech yach dah lama sekali gak share, bukannya mau vakum tapi bru ada kesibukan tersendiri.hehehe^_^....
Oke mumpung ada sedikit luang waktu saya ingin sedikit share. Tadi saya baru cari tugas makul di Mah google, eehhh ternyta nemuin sebuah artikel yang sangat menarik yaitu tentang Android yang tak tertandingi di pasar Smartphone. 

Android kian mendominasi persaingan di pasar smartphone. Di mana berdasakan data terbaru yang dirilis IDC, sistem operasi besutan Google itu berhasil mencetak perolehan pangsa pasar smartphone 75% pada kuartal ketiga 2012.

Dari data yang dirilis IDC, smartphone Android berhasil dikapalkan sebanyak 136 juta unit pada kuarta ketiga tahun ini. Jika dibanding dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, Android tercatat telah mengalami peningkatan hingga 91,5%.

“Android telah menjadi salah satu penggerak tumbuhnya pasar smartphone sejak diluncurkan pada tahun 2008. Sejak saat itu, Android secara efektif melampaui pasar dan ‘mencuri’ pangsa pasar dari pesaingnya,” kata Ramon Llamas, analis dari IDC, seperti dilansir PC Mag.

“Selain itu, kombinasi dari vendor smartphone, operator mobile, dan pengguna telah mendorong volume pengiriman yang lebih tinggi. Bahkan saat ini, banyak vendor yang memperkenalkan smartphone Android pertama mereka ke pasar,” lanjutnya.

Membuntuti Android di posisi teratas, sistem operasi iOS menempel di posisi ke dua dengan perolehan pangsa pasar 14,9%. Posisi iOS diprediksi bakal makin kuat di kuartal mendatang seiring dengan penjualan iPhone 5 yang cukup laris di pasaran.

Secara berturut-turut, BlackBerry dan Symbian berada di posisi ketiga dan keempat dengan pangsa pasar 4,3% untuk BlackBerry dan 2,3% untuk Symbian. Posisi lima ditempati oleh sistem operasi Windows Phone dengan perolehan pangsa pasar 2% di kuartal ketiga. 

Bagaimana menurut pendapat kalian sob setuju tidak kalau Android memuncaki klasemen tertinggi di pasar smartphon??? (kayak maen bola aja pake klasemen.hehehe^^) 
sumber diatas saya kutip dari tabloidpulsa. Oke mungkin itu sedikit yang bisa saya share kepada sobat droiderz AND maju terus ANDROIDDDDD.hehehe^_^ 



<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Related Post:

0komentar:

Posting Komentar