Panasonic Akan Meluncurkan Perabot Rumah Pintar Berbasis Android

Written By you_one on Kamis | 09.01



Panasonic Akan Meluncurkan Perabot Rumah Pintar Berbasis Android || Sekarang ini pemanfaatan sistem operasi Android yang diperluas ke berbagai segmen tampaknya tengah giat diupayakan oleh sejumlah produsen. Setelah kemari Nikon yang telah resmi memperkenalkan kamera saku berplatform Android, kini giliran Panasonic yang dikabarkan telah mengumumkan sebuah aplikasi Android yang dijuluki sebagai Panasonic Smart App.
Seperti yang dikutip salah satu sumber yaitu tabloidpulsa, Aplikasi tersebut didesain untuk membantu dengan otomatisasi dan memperlancar pekerjaan di rumah melalui berbagai perabotan pintar. Perabot dimaksud bisa mencakup mesin cuci, oven, lemari es, dan pendingin ruangan dan lain sebagainya.
Dengan Panasonic Smart App pengguna dimungkinkan mengoperasikan peralatan, pengaturan program, dan melihat seberapa hemat energi yang mereka gunakan.
Untuk mewujudkan berbagai kegiatan tersebut Panasonic Smart App dikembangkan dengan menggunakan teknologi NFC dan koneksi jaringan untuk mengkomunikasikan dengan berbagai perabotan di maksud.
Saat ini Panasonic telah siap untuk memungkinkan para konsumennya menggunakan layanan berbasis awan untuk mencari berbagai resep dan menginstruksikan berbagai program memasak ke dalam oven dan rice cookers milik pengguna melalui sebuah aplikasi Android.
Lebih jauh program itu nantinya akan memungkinkan pengguna untuk mengatur alat pendingin ruangan (AC) dari luar rumah, mengecek bagaimana lemari es bekerja, atau memulai siklus mencuci pada mesin cuci dengan menggunakan ponsel/tablet Android mereka.
Selain diterapkan untuk berbagai perabot rumahan, produsen asal Jepang itu juga akan merilis serangkaian perangkat kesehatan yang akan memungkinkan konusmen untuk melacak asupan kalori harian mereka, tekanan darah, serta berbagai hal lainnya.
Mendengar kabar-kabarnya perabot rumahan tersebut akan mulai dirilis sekitar 25 September mendatang di Jepang. Artikel diatas saya kutip dari tabloidpulsa. Oke semoga bermanfaat informasi diatas sobat.




<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>

Related Post:

0komentar:

Posting Komentar